Setiap merilis album religi, musiknya selalu digarap Mas Dwiki
Jakarta (ANTARA News) - Dwiki Dharmawan kembali menggarap album religi sang istri Ita Purnamasari yang merilis karya berjudul "Spiritual Journey".

"Setiap merilis album religi, musiknya selalu digarap Mas Dwiki. Saya tidak tahu kenapa, tapi saya merasa cocok. Bahkan saya berani bilang, khusus untuk pembuatan lagu religi, saya nggak bisa ke lain hati," kata Ita dalam siaran pers, Senin.

Ini merupakan album religi ketiga milik Ita setelah "Kepada-Mu ya Allah" dan "Dzikir Tak Putus-putusnya". Dari delapan lagu di album ketiga, terdapat dua lagu baru berjudul "Taubat" dan "Bersyukur Pada-Nya" yang diserahkan kepada Dwiki untuk diaransemen.

Lagu "Taubat" yang diciptakan Dwiki dan liriknya dibuat Teddy Snada sebelumnya dibawakan kelompok nasyid Snada dalam versi acapella. Lagu tersebut diracik dalam nuansa pop dalam album Ita. Kesibukan Dwiki yang padat membuatnya baru sempat menggarap musik di album Ita di tengah perjalanan tur ke Eropa Timur dan Eropa Tengah baru-baru ini.

"Susah cari waktu luang dia," imbuh penyanyi 47 tahun itu. Bagi Ita, album "Spiritual Journey" merupakan pembuktian bahwa dirinya masih berkarya di dunia musik.

"Saya juga berharap lagu itu bisa menjadi pencerahan diri, minimal untuk saya," ujar dia. "Spiritual Journey" memuat lagu "Taubat", "Bersyukur Kepada-Nya", "Dzikir Tak Putus-putusnya", "Dengan Menyebut Nama Allah", "Dalam Sujudku", "Tiada Yang Melebihi", "Kepada-Mu Ya Allah" dan "Jangan Mudah Mencintai".

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015