Prinsipnya kita kecewa dengan sanksi FIFA ini,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR RI, Rinto Subekti, mengatakan masih ada kesempatan bagi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk mencabut pembekuan PSSI sehingga sanksi yang diberikan FIFA tidak berkepanjangan.

"Dampak negatif dari 'banned' FIFA ini sangat banyak karena menyangkut semua elemen. Kalau belum ada yang jelas soal pembekuan PSSI, secepatnya dicabut pembekuan PSSI ini," kata Rinto di saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Sanksi FIFA yang dijatuhkan kepada PSSI akhir pekan lalu merupakan sebuah kemunduran.

"Kita baru kali ini di-banned. Kalau Menpora dapat info adanya mafia bola, sebaiknya dibuktikan dan dilaporkan ke KPK, polisi. Jangan institusinya dibubarkan atau dibekukan. Sekarang PSSI terkena banned," ujarnya.

Ditambahkan oleh mantan Manager PSSI U-14 ini, pasca sanksi yang telah dijatuhkan FIFA kepada PSSI, Menpora belum memiliki pandangan tentang bagaimana PSSI ke depan.

"Kalau ini memang ini keputusan Pak Menteri, beliau harus bisa memberikan gambaran seperti apa sepakbola kita ke depan agar menjadi baik. Kita tidak tahu apa yang akan dilakukan Pak Menteri. Saya lihat Pak Menteri hanya berwacana dan hanya sebatas angan-angan soal PSSI ke depan," kata Rinto.

Ia mengaku, sanksi FIFA adalah bentuk kemunduran bagi PSSI.

"Prinsipnya kita kecewa dengan sanksi FIFA ini," kata anggota DPR RI dari Partai Demokrat ini.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015