James terhibur "Pitch Perfect 2", Shumpert dirasuki "San Andreas"

James terhibur "Pitch Perfect 2", Shumpert dirasuki "San Andreas"

LeBron James (Reuters/David Richard)

Oakland, Amerika Serikat (ANTARA News) - Hidup tiba-tiba membingungkan bagi LeBron James menjelang Final NBA, namun superstar Cleveland Cavaliers itu kemudian memuji aktris Australia Rebel Wilson karena telah membantu menenangkan dirinya.

Sebaliknya rekannya sesama pemain Cavaliers, Iman Shumpert, malah terinspirasi film bencana alam "San Andreas".

Rebel Wilson adalah salah satu bintang dalam film "Pitch Perfect 2".

James akan tampil pada Final NBA kelima kali berturut-turut, atau total  final NBAg keenamnya, mulai Kamis waktu setempat atau esok Jumat pagi WIB ketika Golden State Warriors menjamu Cleveland pada pertandingan pertama seri kejuaraan berformat best-of-seven itu.

Playmaker berusia 30 tahun itu memburu gelar juara ketiganya namun yang lebih penting mempersembahkan gelar juara pertama untuk kota kelahirannya Cleveland.

Tidak ada tim olah raga asal Cleveland yang menjuari turnamen besar sejak 1964 ketika tim baseball NFL Browns juara pada era pra-Super Bowl.

Setelah menjauhi South Beach dengan pindah ke Cleveland manakala meninggalkan Miami Heat tahun lalu untuk kembali ke Cavaliers, James membawa kebanggaan besar bagi kota yang lama mengalami paceklik gelar itu.

"Itu adalah bagian dari motivasi saya," kata James. "Saya memahami paceklik kota kami telah berada sejauh kejuaraan besar, sehingga ini menjadi motivasi besar dalam diri saya. Dan itu membantu saya mencapai titik ini, namun saya belum selesai. Masih ada yang harus saya lakukan."

Namun ada risikonya, sebagaimana diutarakan pelatih Cavaliers Dave Blatt yang menggambarkan satu situasi yang dihadapi James di Oakland.

"Banyak orang yang ingin menyentuhnya," kata Blatt. "Banyak orang yang ingin bercengkerama dengannya dan saya hanya mencoba menjaga supaya tidak keluar jalur. Saya membaca perasaannya. Sungguh."

Ketika ditanyai jika orang mengejutkan dia, Blatt menjawab sembari tersenyum, "Tidak, sama sekali tidak ada yang mengejutkan saya."

Adalah status bintang yang membawa kenangan orang kembali ke Michael Jordan pada masa kejayaannya atau saat dalam "Tim Impian" Olimpiade Barcelona 1992. Namun James mengaku menjalani hidupnya biasa-biasa saja.

"Saya sih melakukan hal-hal biasa saja. Duduk di luar gerai (makanan cepat saja) burger dan menyantap burger. Malam lalu saya jalan-jalan dan melewati makan malam yang indah. Saya normal-normal saja."

"Saya menonton film pekan lalu di sebuah bioskop yang biasa-biasa saja. Saya menonton tapi saya lupa judul filmnya. Apa ya judul film mengenai para gadis dan mereka menyanyi? 'Pitch Perfect 2,' luar biasa. Si Gemuk Amy itu luar biasa. Saya suka dua. Di mana pun kamu, kamu memang luar biasa."

Beberapa jam kemudian, Wilson mencuit: "Terima kasih KingJames untuk pujiannya hari ini, selera menonton film Anda menakjubkan seperti halnya basket Anda!"

Lain halnya dengan rekan James di Cavaliers, Iman Shumpert, yang malah menonton film tentang bencana alam "San Andreas" yang tampaknya akan berdampak pada gempa bumi besar di Bay Area nanti di mana Final NBA game pertama diselenggarakan.

Shumpert pun memposting pesan lewat Twitter kepada calon lawannya Warriors yang akan bertanding di kandang sendiri di Oakland, "Warriors saya tahu kalian punya keuntungan tampil di kandang tapi setelah menonton San Andreas dengan istri tersayang...bisakah kita memainkan semua 4 game di Cleveland karena saya tak punya (waktu) untuk (menahan gelombang pasang)."

Shumpert menyambung, "ketika Warriors menyaksikan film ini mereka bahkan akan berharap Cavs tidak banyak memenangkan pertandingan dan bermain lebih banyak di Cleveland.

Warriors menjawab celetukan Shumpert itu melalui akun resmi Twitter-nya, "ya kami memang bagus" dengan ikon penakluk gelombang.




Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar