Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Marcell Siahaan mengatakan perlu adanya opsi-opsi untuk mencegah pembajakan musik Indonesia, salah satunya adalah dengan adanya aplikasi layanan streaming musik gratis.

Ditemui di peluncuran aplikasi streaming musik MixRadio di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, Marcell mengatakan  selama ini banyak karya musisi dibajak karena musik tersedia dengan harga yang mahal dan distribusi musik yang sulit.

"Aplikasi streaming musik gratis bisa menjadi salah satu opsi untuk menikmati musik Indonesia karena selama ini musik kita tersedia dengan harga yang mahal dan distribusi susah mengingat sudah banyak toko kaset tutup," kata Marcell.

Saat ditawari untuk bergabung dalam MixRadio, Marcell mengatakan dirinya dengan senang hati menerima karena dianggap sebagai sebuah langkah untuk memperkenalkan lagu-lagunya pada para penikmat musik.

"Dengan aplikasi semacam ini maka penikmat musik bisa mengenal lagu-lagu saya yang lain, bukan hanya single yang terkenal saja karena aplikasi dapat memberi referensi pada para pengguna," katanya.

Aplikasi MixRadio adalah layanan musik yang menghadirkan mix lagu yang disesuaikan dengan selera pribadi pengguna dari katalog yang berisi lebih dari 35 juta lagu serta lebih dari 10.000 kurasi mix lagu. Aplikasi dapat diunduh gratis dan sudah tersedia di 31 negara.

Selain Marcell, artis Indonesia lain yang musiknya terdapat di mixRadio antara lain: Audy Item, Dewa 19, Noah, Tulus dan lain-lain.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015