London (ANTARA News) - Mantan pelatih Atletico Madrid Quique Sanchez Flores akan melatih Watford pada musim perdana mereka kembali ke Liga Utama Inggris setelah promosi dari Championship, demikian diumumkan klub pada Jumat.

Slavisa Jokanovic memimpin Watford untuk promosi, namun setelah pembicaraan-pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak untuk pelatih asal Serbia itu menemui jalan buntu, klub kemudian memilih Flores (50), yang telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

"Watford FC dengan gembira mengumumkan penunjukan pemenang Liga Europa Quique Flores sebagai pelatih kepala klub yang baru," demikian diumumkan klub melalui situs resmi mereka.

"Pria Spanyol itu, yang memiliki banyak pengalaman di kompetisi level tinggi di negaranya dan Portugal, telah menandatangani kontrak dua tahun untuk membawa The Hornets pada kembalinya mereka ke Liga Utama Inggris."

Flores, mantan bek kanan Valencia, Real Madrid, dan Spanyol, memiliki kualifikasi yang impresif, di mana ia pernah membawa Atletico meraih kejayaan di Liga Europa pada 2010, ketika mereka mengalahkan Fulham di final.

Ia juga pernah melatih Valencia dan raksasa Portugal Benfica, yang dibawanya menjuarai Piala Liga pada 2009, sedangkan pekerjaan terkininya adalah di Al Ain di Uni Emirat Arab dan klub Liga Spanyol Getafe.

Flores akan diasisteni Alberto Diaz dan Antonio Carlavilla di Vicarage Road.

Jokanovic, mantan bek Chelsea, menjadi pelatih keempat Watford pada Oktober musim lalu dan membawa klub itu finis di peringkat kedua, di bawah Bournemouth, pada kompetisi strata kedua Inggris.

Namun ia tidak menyetujui kesepakatan baru dengan klub, di mana pembicaraan dilaporkan menemui jalan buntu karena permintaan gajinya.

Watford kembali ke Liga Utama Inggris setelah delapan tahun absen, demikian AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015