100 remaja masjid Biak ikuti pelatihan dai

Biak (ANTARA News) - Sebanyak 100 remaja masjid dan pelajar SMP serta SMA/SMK sekabupaten Biak Numfor, Papua mengikuti pelatihan dai yang diselenggarakan Dewan masjid Indonesia (DMI), Minggu.

Ketua Dewan Masjid Indonesia H.Syaipuddin di Biak, Minggu, mengakui, pelatihan dai dan daiyah DMI sebagai program peningkatan keimanan remaja dan pelajar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah.

"MI berharap lewat pelatihan ini dapat menyalurkan bakat minat remaja masjid terhadap kegiatan dakwah Islam," kata Ketua DMI Syaipuddin seusai membuka pelatihan dai di aula LPP RRI Jalan Majapahit Distrik Samofa.

Ia mengakui, program pelatihan dai dan daiyah se-Biak merupakan kegiatan pertama dilakukan pengurus DMI Biak Numfor.

Tujuan lain pelatihan dari dai ini, lanjut Ketua DMI Biak Syaipuddin, adalah untuk membekali anak-anak muda menjalankan tugas kenabiaan dalam rangka menyeru serta mengajak manusia ke jalan yang lurus.

Tugas dai lainnya, menurut Syaipuddin, adalah  mencegah perbuatan keji dan mungkar di lingkungan sekitarnya dengan mengutamakan pendekatan keagamaan.

"Harapan DMI dari output pelatihan dai dan daiyah dapat menyiapkan generasi muda yang islami dan berkarakter melanjutkan program dakwah di masyarakat," demikian Ketua DMI Syaipuddin.

Kegiatan pelatihan dai dan daiyah se-Biak berlangsung sehari, dengan materi utama mengenai retorika dakwah dan diskusi kelompok serta praktik berdakwah.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

MUI Jabar imbau pengurus DKM waspadai crosshijaber

Komentar