Jakarta (ANTARA News) - Komite Nasional Pemuda Indonesia meminta Kementerian Perindustrian membimbing Industri Kecil Menengah (IKM) milik pemuda untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Jangan sampai dalam menghadapi MEA, masyarakat Indonesia hanya menjadi konsumen, tanpa bisa memanfaatkan peluang yang ada," kata Sekjen KNPI Sirajuddin Abdul Wahab usai menemui Menperin di Jakarta, Senin.

Sirajuddin mengatakan, dengan pembinaan yang mumpuni dari Kemenperin, maka IKM Indonesia yang dikelola oleh para pemuda bisa berkembang dan mampu bersaing dengan IKM dari negara ASEAN.

Menurutnya, para anggota KNPI yang terdiri dari 153 organisasi pemuda di Indonesia, mau tidak mau akan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi MEA.

Ia menambahkan bahwa Menperin menyambut baik kedatangan KNPI dan bersedia menindaklanjuti rekomendasi organisasi tersebut dengan mempersilahkan mereka menemui Dirjen IKM Kemenperin Euis Saedah.

Pada kesempatan tersebut, Sirajuddin juga melaporkan ketua umum yang baru terpilih Muhammad Rifai Darus, serta mengundang Menperin untuk memberikan sambutan pada Rakernas KNPI Pertama yang digelar 12-16 Juni 2015.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015