Singapura (ANTARA News) - Tim taekwondo Indonesia melakukan pemulihan kondisi atlet sekaligus penyesuaian dengan suasana di arena pertandingan yang akan digunakan di Hall 2 Singapura Expo mulai Jumat (12/6).

"Tim baru tiba Senin (8/6), hari ini atlet hanya latihan conditioning. Tidak ada latihan berat di hari pertama di Singapura," kata Manajer Taekwondo Indonesia, Rahmi Kurnia di Singapura, Selasa.

Menurut dia, setiba di Singapura timnya tidak akan melakukan latihan berat namun hanya pengkondisian untuk menjaga kebugaran atlet.

"Hari pertama pertandingan, Jumat (12/6) akan ada tiga medali emas di nomor poomsae dan empat dari kyorugi, dan kita membidik emas di hari pertama," kata Rahmi.

Cabang olahraga taekwondo merupakan salah satu cabang yang diunggulkan untuk menyumbang medali emas dalam misi peraihan target 18 medali emas yang ditetapkan Satlak Prima untuk kategori cabang olahraga.

Peluangnya pada hari pertama, kata Rachmi cukup besar untuk meraih medali emas. Namun demikian pihaknya enggan berspekulasi karena persiapan atlet negara lain juga hampir sama dengan melakukan latihan di luar negeri.

Cabang olahraga itu akan bertanding di Hall 2 Singapura Expo sekaligus arena yang menghasilkan medali emas yang cukup banyak bagi Kotingen SEA Games 2015 Indonesia.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015