Menteri Agraria perintahkan sediakan loket khusus pensiunan

Menteri Agraria perintahkan sediakan loket khusus pensiunan

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Untuk TNI, Polri dan PNS, kami menyiapkan konter khusus untuk pensiunan maupun purnawirawan,"
Jambi (ANTARA News) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Ferry Mursyidan Baldan memerintahkan Kantor BPN kota/kabupaten menyediakan loket khusus bagi pensiunan pegawai negeri sipil (PNS), purnawirawan Polri maupun TNI.

"Untuk TNI, Polri dan PNS, kami menyiapkan konter khusus untuk pensiunan maupun purnawirawan," kata Ferry di Jambi, Rabu.

Ferry menyampaikan hal itu saat penyerahan sertifikat gratis lahan tanah bagi 275 veteran di Markas Komando Resor 042/Garuda Putih Jambi Daerah Militer Sriwijaya.

Ferry menyatakan petugas BPN setempat akan melayani dan mendatangi para pensiunan atau purnawirawan untuk mengurus sertifikasi lahan tanah.

Ferry juga akan membentuk tim khusus yang terdiri dari unsur pihak terkait guna membantu mengurus permohonan sertifikat lahan tanah bagi pensiunan dan purnawirawan melalui konter khusus itu.

Ferry menegaskan akan melarang purnawirawan atau pensiunan yang datang langsung mengurus permohonan sertifikat ke kantor BPN karena petugas yang akan "menjemput bola".

Ferry berharap sistem jemput bola bagi pensiunan maupun purnawirawan akan mempermudah dan mempercepat mengurus sertifikat lahan tanah.

Pada kesempatan itu, Kementerian ATR/BPN RI menyerahkan 275 sertifikat gratis bagi para veteran Korem 042/Garuda Putih Jambi Kodam Sriwijaya pada Program Nasional (Prona) Tahap Dua 2015.

Ferry berjanji akan mempercepat proses pembuatan 500 sertifikat bagi veteran Korem 042/Garuda Putih Jambi yang ditargetkan selesai sebelum 2016.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar