Jakarta (ANTARA News) - Produsen smartphone asal Tiongkok alias China, Vivo, meluncurkan produk terbarunya, X5Pro, dengan teknologi audio akustik Hi-Fi.

"Pasar smartphone dunia sedang mengalami perkembangan pesat, Indonesia merupakan pasar yang baik, kami yakin dengan memberikan kualitas yang terbaik, produk kami akan diterima di Indonesia," kata Alex Feng, Vice President and Chief Marketing Officer Vivo Global, di Jakarta, Kamis.

Alex mengklaim X5Pro produk pertama di dunia yang diluncurkan dengan teknologi Hi-Fi. "Kami menjadi pioner, produk pertama dengan teknologi Hi-Fi," ujar dia.

Teknologi Hi-Fi (High-Fidelity) menghasilkan kualitas suara jernih seperti aslinya. X5Pro teramplifikasi teknologi audio Hi-Fi dengan chip AKMDAC AK4375.

Chip itu mampu memberikan suara seperti aslinya ketika mendengarkan audio musik yang halus dan detail. Saat dicoba, suara musik di semua rentang frekuensi terdengar baik, seperti mendengar melalui equalizer. 

Vivo X5Pro dibekali chipset Qualcomm Snapdragon Octacore 1,5GHz 64 bits, RAM 2GB dan ROM 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB.

Perangkat yang memiliki layar 5,2 inci Super AMOLED (1080x1920 piksel) itu juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2450 mAh, kamera belakang 13MP F.20 dan kamera depan 8MP F2.4.

ViVo X5Pro akan tersedia dengan warna putih di pasar Indonesia pada akhir bulan Juni dengan harga Rp 4.999.999 saja. 

Di pasar ponsel cerdas, harga segitu akan berhadapan dengan Samsung (Galaxy), Oppo, atau seri papan atas Lenovo, dan beberapa yang lain. Serbuan ponsel China, Xiaomi, cukup mengubah peta pasar ponsel cerdas itu. 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015