Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi II DPR RI, Dadang S Muchtar merasa senang kalau dipanggil Dadang Hot Mix.

"Saya dipanggil Dadang Hot Mix. Saya senang," kata Dadang kepada ANTARA News di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Ia menceritakan, dirinya dipanggil Dadang Hot Mix sejak menjabat Bupati Karawang  periode 1995-2000 dan 2005-2010 karena berhasil membangun infrastruktur seperti jalan-jalan yang semuanya hot mix.

Selain berhasil membangun jalan hot mix di Karawang, pria kelahiran 4 September 1952 di Cirebon juga merupakan sosok yang pelayan masyarakat. Tak jarang, saat menjabat sebagai bupati Karawang, dirinya selalu mendapat telepon dari masyarakat untuk melaporkan, meminta bantuan dan lain sebagainya

"Saya ini pelayan masyarakat, mudah dihubungi, tidak formal, selalu berkomukasi dengan masyarakat. Pernah saya ditelepon dan kebetulan yang menelpon saya itu sedang di jalan tol. Saya bilang, tunggu di kilometer sekian, kita ketemu di sana," kata politisi Partai Golkar itu.

Lulusan AKABRI 75 ini juga dikenal sebagai sosok yang sederhana. Lihat saja, sebagai anggota DPR RI, Dadang jarang mengenakan jas kecuali saat dilantik menjadi anggota DPR RI tanggal 1 Oktober 2014 lalu. Setelah itu, ia hanya mengenakan kemeja lengan pendek, termasuk saat rapat paripurna.

"Bagi saya, kesederhanaan ini tidak mengurangi kualitias dan integritas saya selaku anggota DPR RI. Buktinya, saya tidak pernah absen rapat-rapat komisi II DPR RI dan rapat di Badan Legislasi. Tugas sebagai anggota DPR RI adalah amanah bagi saya dan saya harus menjalankan amanah itu," papar Dadang yang lulusan SMA Palimanan, Cirebon

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015