Jakarta (ANTARA News) - Pameran akbar multi produk Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 diikuti oleh 2.700 peserta dengan 1.500 stan, yang salah satunya menjual hasil karya penyandang disabilitas berupa produk penghemat listrik.

Alat bernama Century Saver yang dijajakan di stan milik Yayasan Gema Penyandang Cacat Indonesia (GEPINDO) tersebut, mampu menghemat biaya listrik hingga 30 persen.

Harganya berkisar antara Rp300 hingga Rp400 ribu tergantung daya listrik. Penggunaannya juga terbilang mudah, yaitu dengan mencolokannya ke stop kontak di rumah.

Selain menjual alat ini, di stan Gepindo juga ada pelukis siluet bernama Wibowo yang juga penyandang disabilitas. Pengunjung yang ingin wajahnya dilukis, cukup merogoh kocek Rp50 ribu dengan waktu pengerjaan 10 menit.

Siaran pers Media Center JFK yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan bahwa stan Gepindo berada di area baru Jakarta Fair Kemayoran, yakni Hall B3 dan C3 seluas 10 ribu meter persegi.

Pameran Jakarta Fair Kemayoran dikenal berhasil menggarap nilai transaksi yang cukup fantastis. JFK 2015 menargetkan nilai transaksi hingga Rp5 triliun dengan target pengunjung sebanyak 5 juta orang.

Hal itulah yang mendasari semua pelaku usaha berebut posisi di area pameran Jakarta Fair Kemayoran seluas 120 ribu meter persegi.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015