counter

Ribuan warga Lebak antusiastis sambut layanan sosial TNI AU

Ribuan warga Lebak antusiastis sambut layanan sosial TNI AU

Marsekal TNI Agus Supriatna (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Lebak, Banten (ANTARA News) - Ribuan warga Kecamatan Cibadak dan Desa Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Banten, antusiastis menerima layanan kesehatan gratis dari TNI Angkatan Laut, dalam rangka peringatanke-68 Hari Bakti TNI AU.

"Lokasi ini dipilih karena merupakan salah satu daerah tertinggal di Indonesia khususnya di Provinsi Banten," kata Kepala Staff TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna di Kantor Bupati Kabupaten Lebak, Minggu.

Bakti kesehatan pada 14 dan 15 Juni ini mencakup pengobatan umum kepada 2.500 hingga 3.000 orang, pengobatan gigi (400 orang), operasi katarak (100 orang), operasi bibir sumbing (20 orang).

Selain itu 100 anak mengikuti khitanan massa, operasi bedah minor (100 orang), dan pemeriksaan mata atau visus dan pemberian kacamata baca (3.000 orang).

"Bagi TNI Angkatan Udara, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari jati diri sebagai tentara rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat" kata Agus.

Sementara untuk karya bhakti, yang dilaksanakan dari 28 Mei hingga 14 Juni, meliputi pembangunan atau renovasi sarana prasarana di lokasi yang sama dengan antara lain menyasar perbaikan mushola, jalan kecamatan sepanjang 2 kilometer, dan perbaikan rumah penjaga sekolah dan gudang.

Dalam kegiatan ini, TNI AU bekerjasama dengan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI) serta instansi terkait lainnya.

"Peringatan Hari Bakti ini menjadi salah satu simbol dan roh perjuangan bagi Angkatan Udara karena memiliki nilai esensi yang sangat tinggi dalam pengabdiannya menjaga sekaligus mengawal negara kesatuan Republik Indonesia," ujar Agus.



Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Water Salute & F-16 penghormatan TNI AU untuk Wapres JK

Komentar