Jakarta (ANTARA News) - Serbia melenggang ke semifinal Piala Dunia U-20 usai menyingkirkan Amerika Serikat, juga melalui babak adu penalti setelah 120 menit imbang 0-0 di Stadion North Harbour Auckland, Selandia Baru, Minggu

Serbia menang 6-5 melalui drama adu penalti yang dilakukan sampai sembilan orang penendang dari masing-masing tim. Nemanja Maksimovic menjadi penendang terakhir yang memastikan Serbia lolos ke semifinal.

Empat orang penendang Amerika Serikat yang gagal adalah Rubin (ditangkap), Sonora (membentur tiang), Carter-Vickers (meleset), dan Requejo (ditangkap kiper).

Sementara tiga penendang Serbia yang gagal adalah Mandic (meleset), Rajkovic (ditangkap kiper), dan Veljkovic (ditangkap kiper).

Serbia akan menghadapi Mali pada semifinal di Stadion North Harbour Auckland tanggal 17 Juni. Sebelumnya Mali melaju ke semifinal usai mengalahkan Jerman.

Semifinal lainya juga akan mempertemukan Brasil dan Senegal.

Susunan pemain kedua tim dikutip dari situs resmi FIFA:

Amerika Serikat U-20: Zack Steffen, Requejo, Carter-Vickers, Miazga, Arriola, Hyndman, Rubin, Thompson (Sonora), Delgado, Payne, Zelalem.  

Serbia U-20: Rajkovic, Antonov, Zdjelar, Veljkovic, Babic, Maksimovic, Mandic, Gacinovic (Saponjic), Zivkovic, Stevanovic, Milinkovic-Savic (Grujic).

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015