Brigjen Pol Umar Septono jabat Kapolda NTB

Mataram (ANTARA News) - Brigjen Pol Umar Septono resmi menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat menggantikan Brigjen Pol Srijono setelah berlangsung upacara penyerahan bendera pataka atau lambang kebesaran Polda NTB di Lapangan Gadjah Mada Kota Mataram, Senin.

Penyerahan lambang kebesaran Polda NTB itu dilaksanakan secara resmi dalam upacara bertema Welcome and Farewell Parade Kapolda NTB yang disaksikan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi NTB.

Pergantian pejabat di tubuh Polri tersebut sebelumnya telah dilaksanakan secara resmi pada Jumat (5/6) lalu di Mabes Polri, sesuai dengan surat telegram bernomor ST/1241/VI/2015 dan ST/1243/VII/2015.

Brigjen Pol Srijono yang telah resmi menyerahkan jabatannya kepada Brigjen Pol Umar Septono itu, kini diangkat menjadi Karojianbang Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol).

Sedangkan Brigjen Pol Umar Septono yang kini menjabat sebagai Kapolda NTB sebelumnya menjabat sebagai Karobinops Sops Polri.

Brigjen Pol Srijono dalam jumpa persnya mengatakan semasa tugas menjadi Kapolda NTB, dirinya berterima kasih telah diperkenankan mengenal karakter masyarakat setempat.

"Masyarakat NTB dikenal dengan karakter religius, semoga dengan itu NTB bisa semakin maju," katanya.

Srijono yang memangku jabatannya sebagai Kapolda NTB selama 10 bulan itu juga memohon pamit sekaligus meminta maaf kepada masyarakat NTB jika ada kesalahan selama menjalankan tugasnya.

Kapolda NTB yang baru Brigjen Pol Umar Septono mengatakan bahwa dirinya selaku pengabdi negara, akan melanjutkan kinerja pejabat sebelumnya.

"Sesuai dengan tugas dan kewajiban saya sebagai pengabdi negara, khususnya di NTB, saya pribadi mengajak masyarakat untuk bekerja sama dan mendukung NTB agar menjadi lebih baik," katanya.

Ia mengatakan, untuk program di awal kepemimpinannya, dirinya memberi perhatian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya kepada umat muslim yang dalam waktu dekat akan menjalani ibadah puasa.

Selain itu, sesuai dengan amanat pemerintah pusat terkait pelaksanaan pilkada serentak di seluruh provinsi, Polda NTB akan mempersiapkannya dari segi pengamanan.

"Sesuai dengan tugas kami, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pengamanan baik dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan maupun pilkada serentak, untuk itu kami mengajak masyarakat agar menciptakan kondisi yang kondusif selama pelaksanaannya nanti," katanya.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar