Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran yang terjadi di Jalan Kembang 5 RT 10/RW 3, Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat, pada Senin sore menghanguskan sembilan rumah warga, namun tidak ada korban.

"Sebanyak sembilan rumah warga hangus akibat kebakaran," kata Perwira Piket Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta John kepada Antara di lokasi, Senin.

John menambahkan tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat kejadian ini, baik dari warga maupun petugas.

Ada pun untuk mengendalikan si jago merah, pemadam kebakaran mengerahkan 28 unit mobil pemadam kebakaran dan empat mobil penyelamat.

"26 mobil pemadam berasal dari Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat dan ada dua unit tambahan bantuan dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur," kata John.

Sumber kebakaran sendiri diduga berasal dari kompor gas, namun pihak pemadam kebakaran masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai hal ini.

Sementara terkait sumber api, Ketua RT 10, Rustam, membenarkan bahwa kebakaran yang mulai terjadi sekitar pukul 17.45 WIB itu berasal dari kompor gas di rumah salah seorang warga.

"Saat sedang memasak, warga itu pergi dan tidak mengawasi kompor gasnya," kata Rustam.

Para warga korban kebakaran sendiri saat ini mengamankan diri ke rumah warga sekitar. Ada pula yang memilih untuk tinggal di rumah sanak saudara.

Berdasarkan pantauan Antara, hingga pukul 19.45 WIB pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan terhadap titik-titik panas sisa kebakaran.

Lokasi kebakaran masih dipenuhi oleh warga, namun situasi terpantau aman. 

Pewarta: Michael TA
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015