Jakarta (ANTARA News) - Aktor Dion Wiyoko rela menaikkan berat badannya hingga 10 kilogram demi berperan sebagai pendiri Kaskus.

"Biasanya saya harus menguruskan badan, tapi kali ini harus naik hingga 10 kg dan kepala gundul plontos demi totalitas," kata Dion dalam jumpa pers film "Kaskus", di Jakarta, Selasa.

Dion akan berperan sebagai Ken Dean Lawadinata, salah satu pendiri Kaskus yang bertubuh besar dan berkepala botak.

"Bagi saya yang suka berolahraga, lebih mudah menguruskan tubuh daripada harus menaikkan seperti ini, asli capek," katanya disusul tawa.

Dion mengaku harus mengonsumsi makanan berat setiap tiga jam, dan banyak makan makanan cepat saji sebelum tidur.

"Saya harus makan mie instan, martabak, susu, banyak air, serta makanan junk food atau cepat saji sebelum tidur dan itu sebenarnya tidak sehat," tutur Dion.

Namun, demi peran itu ia berusaha profesional dan tetap percaya diri, walaupun banyak penggemar yang menyayangkan perubahannya.

"Iya, banyak penggemar yang protes, tapi saya justru senang, berarti perubahan saya berhasil," katanya.

Sementara itu, Ken Dean Lawadinata mengaku senang ketika dirinya diperankan oleh Dion Wiyoko.

"Saya senang dan bangga, karena pemeran saya adalah aktor ganteng," kata pendiri Kaskus ini.

Ia sering berdiskusi dengan Dion agar karakter yang ditampilkan dalam film sesuai aslinya. Ken pun tak segan memberi bocoran tentang makanan favoritnya kepada Dion.

"Ya saya beri masukan Dion dengan beberapa makana yang sering saya makan sebelum tidur," katanya.

Lokasi pengambilan gambar dalam film "Kaskus" dilakukan di Jakarta dan Seattle, AS. Film dengan genre drama komedi ini diharapkan tidak hanya dinikmati oleh para "Kaskuser" tetapi juga pecinta film Tanah Air.

Pembuatan "Kaskus" ditargetkan selesai pada 2015. "Kaskus" akan menjadi film pertama di Indonesia yang mengangkat tema teknologi.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015