Palawa Unpad gelar "Manglayang Trail Running"

Jakarta (ANTARA News) - Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) Palawa Universitas Padjadjaran menggelar "Manglayang Trail Running" di Gunung Manglayang, Sumedang, Jawa Barat, pada 22 Agustus 2015.

Panitia MTR Bayu Era Sandera melalui siaran persnya di Jakarta, Rabu, menyebutkan kegiatan MTR tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-33 PMPA Palawa Unpad selain seminar nasional soal karst dan riung mungpulung serta bhakti sosial.

"Dalam acara itu juga akan diisi dengan penanaman pohon di areal Gunung Manglayang yang berada di belakang Kampus Unpad," katanya.

Kegiatan tersebut terbagi dua kategori yakni 21km Half Marathon & 10km Short Course. Untuk lebih lanjut terkait pendaftaran, calon peserta dapat membuka laman http://manglayangtrailrunning.com.

Gunung Manglayang yang terletak di antara Kabupaten Sumedang dan Bandung, Jawa Barat, satu rangkaian dengan Gunung Burangrang Tangkuban Parahu serta Bukit Tunggul. Walaupun ketinggiannya hanya 1.818 meter di atas permukaan laut (mdpl) gunung ini memiliki pemandangan yang indah.

Dengan dua puncak, Puncak Manglayang dan Puncak Bayangan, gunung ini elok dipandang dari bawah. Dari ketinggian Manglayang kita bisa melihat indahnya pemandangan kota Bandung, Sumedang dan wilayah sekitarnya.

Untuk mendaki Gunung Manglayang, para penggiat alam bebas bisa memulai beberapa jalur seperti Bumi Perkemahan atau Wanawisata Situs Batu Kuda (Kab. Bandung), Palintang (Ujung Berung, Kab. Bandung), Baru Beureum/Manyeuh Beureum, Jatinangor.

Manglayang Trail Running akan mengambil lintasan dari Kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor ke arah Baru Beureum, melalui Bumi Perkemahan Kiara Payung. Trek berupa punggungan yang menantang. Para penggiat lari trail dapat menikmati trek yang disiapkan dengan nyaman dan aman.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar