Jakarta (ANTARA News) - PT Infomedia Nusantara semakin memperkokoh posisinya sebagai penyedia solusi "contact center" terbesar di Tanah Air dan regional yang mendapat pengakuan internasional.

"Infomedia kini sudah menguasai pasar solusi "contact center" bagi Business Process Management (BPM), saatnya kita untuk "go global," kata Direktur Utama Indomedia, Joni Santoso di Jakarta, Rabu.

Menurut Joni, Infomedia mulai menekuni bisnis contact center ini sejak Tahun 2002.

Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk ini dipercaya menangani solusi contact center berbagai perusahaan besar Tanah Air, seperti Garuda Indonesia, CIMB Niaga, KFC, TMC Polri dan lainnya.

Ia mengakui bisnis contact center di Asia memang masih belum secerah di Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa.

Namun negara-negara di Asia seperti India dan Filipina telah terkenal sebagai provider solusi contact center bagi perusahaan-perusahaan dunia, termasuk Amerika dan Eropa.

Untuk itu, ujar Joni, Infomedia terus meningkatkan kualitas pelayanan bukan saja dalam bidang teknologi tetapi juga mengutamakan kualitas sumber daya manusia.

Solusi yang disediakan terintegrasi mulai dari perencanaan, penyediaan perangkat, agen, hingga aplikasi yang semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan skala bisnis klien.

Hasilnya, Infomedia memperoleh berbagai penghargaan tertinggi pada berbagai ajang. Terakhir Infomedia dinobatkan sebagai The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang digelar awal Juni 2015.

Pada kesempatan itu, Infomedia berada di urutan ketiga disusul Garuda Indonesia di urutan ke-8, CIMB Niaga dan BTN.

Sedangkan di tingkat internasional, Infomedia menyabet penghargaan "Internasional Best Performers 2015" yang diselenggarakan oleh "Contactcenterworld" untuk Asia Pasifik di Singapura.

Dengan total peraihan 6 medali emas di ajang Asia Pasifik ini, Infomedia akan kembali bersaing secara global di Las Vegas pada November 2015 mendatang.

"Pencapaian ini bukti kompetensi Indomedia dalam memberikan yang terbaik di segala bidang. Komitmen selalu memberikan yang terbaik menjadi kunci pertumbuhan kinerja perusahaan yang tidak terlepas dari pertumbuhan bisnis pelanggan", ujarnya.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015