Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi transportasi GrabTaxi memperkenalkan GrabCar di Bali yang merupakan layanan untuk memesan kendaraan pribadi berlisensi melalui aplikasi GrabTaxi.

"GrabCar merupakan aplikasi yang melayani mobil rental di daerah Bali atas kerja sama kami dengan perusahaan rental terdaftar," kata Head of Marketing and Partnership GrabTaxi Indonesia Kiki Rizki, di Jakarta, jumat.

Kiki menjelaskan bahwa GrabCar menawarkan tarif yang dihitung dan ditetapkan di awal setiap perjalanan. Ada biaya minimal Rp7.000 dengan tambahan Rp4.500 per kilometer.

Dengan menggunakan algoritma untuk menghitung jarak, waktu, dan rute yang diambil, GrabCar menghitung biaya perjalanan yang diperlihatkan di awal sebelum pengguna mengonfirmasi pesanan.

Hal tersebut, klaimnya, membedakan antara GrabCar dengan Uber Taxi.

"GrabCar biayanya per kilometer. Kami tidak memberlakukan biaya buka pintu dan argo pertama layaknya standar penetapan harga taxi. Kalau pakai standar tersebut kan harus plat kuning, tapi GrabCar tidak, itu bedanya sama Uber," jelas Kiki.

Layanan baru tersebut, katanya, bertujuan memperkenalkan segmen transportasi baru bagi para pengguna kendaraan di Bali, agar dapat menikmati layanan transportasi yang nyaman dan aman ketika berkeliling di Bali.

"Para pengemudi kami telah melalui pengujian dan pemeriksaan latar belakang yang ketat untuk memenuhi standar keselamatan yang tinggi," jelas Kiki.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015