Jokowi sholat tarawih di masjid Pangkalpinang

Pangkalpinang (ANTARA News) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melaksanakan sholat tarawih di Masjid Soeprapto Soeparnoo Desa Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Pangkalpinang, Senin malam.

Pantauan Antara pada Sabtu malam, ratusan warga Kecamatan Pangkalan Baru mengikuti sholat tarawih berjamaah bersama Presiden Jokowi yang berada pada shaf depan tepat di belakang imam.

Sebelumnya Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 06.50 WIB dan langsung menuju Masjid Soerapto Soeparno untuk melaksanakan sholat tarawih.

Sementara itu kondisi keamanan berjalan kondusif dan terkendali. Tampak ratusan anggota Polisi dan TNI melakukan penjagaan ketat di sekitar masjid.

Presiden Jokowi selesai melaksanakan Sholat Tarawih di masjid itu tepat pukul 20.10 WIB yang selanjutnya presiden membagikan buku tulis kepada anak-anak yang ada di halaman masjid tersebut.

Sementara pengurus Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Rukun Rusdi mengatakan pihaknya tidak melakukan persiapan khusus untuk menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang melaksanakan sholat Tarawih berjemaah.

"Kalau persiapan khusus tidak ada dan kita hanya bersih-bersih saja. Namun kembali ke protokoler, bila ada melihat kurang baik, silahkan saja apa yang akan diperbaiki," katanya.

Pihaknya juga merasa bangga kalau Masjid itu dijadikan sebagai tempat sholat tarawih berjamaan Presiden Jokowi.

"Ini merupakan momen yang sangat langka. Kami sangat bangga sebagai pengurus masjid, karena masjid kami menjadi pilihan protokoler untuk dijadikan tempat sholat tarawih berjamaah," ujarnya.

Usai sholat tarawih, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Novotel untuk beristirahat.

Agenda Presiden Jokowi besok pukul 08.15 Wib di Mesjid Raya Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang dalam rangka acara penyerahan kartu KIP, KIS dan KKS kepada 33 orang perwakilan penerima.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Greys/Apri terima video call dari Presiden Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar