Presiden Jokowi janji selesaikan masalah listrik Babel

Presiden Jokowi janji selesaikan masalah listrik Babel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Direktur Utama PLN Sofyan Basyir (kiri) di tengah wartawan, Jakarta, Selasa (7 April 2015) saat menargetkan pengadaan 35 ribu MegaWatt listrik dalam jangka waktu lima tahun. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Minggu depan Menteri ESDM dan Menteri BUMN akan datang ke Bangka Belitung ..."
Pangkalpinang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan secepatnya menyelesaikan masalah kelistrikan yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam beberapa tahun ini, antara lain melalui pembangkit listrik tenaga uap (PLTU).

"Saya akan instruksikan untuk segera memperbaiki PLTU dalam waktu enam bulan ke depan. Selain itu, nantinya akan dibangun PLTU yang baru," kata Presiden usai membagikan Kartu Sakti di halaman Masjid Raya Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Minggu.

Presiden mengatakan, untuk masalah listrik akan mengintruksikan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk datang ke Babel guna melihat langsung guna mengetahui sekaligus memecahkan permasalahan listriknya.

"Minggu depan Menteri ESDM dan Menteri BUMN akan datang ke Bangka Belitung, dan turun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan masalah listrik ini," katanya.

Di hari ulang tahunnya ke-54 ini, Presiden juga menyatakan, masalah listrik ini tidak hanya terjadi di Babel saja, melainkan terjadi juga di daerah lainnya di Indonesia.

"Masalah listrik mati ini hampir terjadi di semua provinsi, tetapi di Babel ini saya lihat kemarin sudah ada solusinya, yakni dengan mengantikan mesin yang baru, sehingga dalam enam bulan ke depan sudah bisa mendapatkan pasokan listrik yang baru," kata Presiden.

Selain itu, menurut Presiden, dalam waktu jangka panjang tidak menutup kemungkinan di Provinsi Bangka Belitung akan dibangun PLTU yang baru untuk menambah pasokan listrik.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Presiden simak Khotbah Jumat yang disampaikan Wapres

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar