Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengapresiasi pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang tetap beroperasi optimal selama Ramadhan.

"Pelayanan publik yang baik merupakan indikator adanya perbaikan tata kelola pemerintahan seperti upaya dalam reformasi birokrasi," kata Yuddy melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Yuddy "blusukan" dalam rangka safari Ramadhan ke wilayah Pemkab Karawang, Jawa Barat, guna meningkatkan kinerja pelayanan publik.

Pada kesempatan itu, Yuddy menyambangi Kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Karawang.

Kehadiran Yuddy disambut Pelaksana tugas Bupati Karawang Cellica Nurachadian, Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Daddy Hartadi, Dandim Letkol HRM Wahyu Widodo, pimpinan DPRD dan Kepala Kejaksaan Negeri setempat.

Yuddy mendapatkan penjelasan dari Plt Bupati Karawang yang telah membebaskan lahan tanah untuk gedung BPMTP baru.

Yuddy juga mengunjungi dan mengapresiasi pelayanan cepat yang disuguhkan petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karawang.

Unit pelayanan lainnya yang menjadi sasaran kunjungan Yuddy, yakni Samsat dan Mapolres Karawang yang tengah dibangun.

Menteri PAN-RB juga menengok kondisi pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Karawang yang melayani 120 pemohon setiap hari.

"Ini sudah bagus untuk Kantor Imigrasi se-tingkat kabupaten," ujar Yuddy.

Yuddy juga mengunjungi Karawang International Industrial City (KIIC) dan berdialog dengan para pelaku usaha.

Menteri Yuddy menegaskan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendukung peningkatan iklim investasi dan dunia usaha di Indonesia.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015