Paris (ANTARA News) - West Ham United akan menghadapi klub Andorra FC Lusitans pada kualifikasi putaran pertama Liga Europa, setelah dilakukan undian di Nyon, Swiss, Senin waktu setempat.

Klub London Timur yang finis ke-12 pada Liga Utama Inggris musim lalu itu lolos melalui peraturan Fair Play dan akan tampil di Eropa untuk pertama kali dalam sembilan tahun terakhir.

Penampilan terakhir The Hammers di Eropa --pada 2006/2007-- berakhir prematur ketika kalah agregat 0-4 dari klub Italia Palermo pada putaran pertama.

Meski demikian, West Ham pernah mengukir prestasi di Eropa saat mengangkat Piala UEFA Winners Cup pada 1964/1965 setelah menang dari 1860 Munich di final.

Lawannya tahun ini, Lusitans, terakhir kali tampil di panggung Eropa pada kualifikasi Liga Champions 2013/2014 ketika mereka kalah agregat 3-7 dari EB/Streymur asal Kepulauan Faroe.

Tim ini diperkuat para pemain imigran asal Portugal yang berkompetisi di Primera Divisio yang dihuni delapan tim yang adalah  kompetisi strata tertinggi sepak bola Andorra.

Pertandingan pertama bagi pelatih baru West Ham Slaven Bilic itu akan digelar pada 2 Juli, sedangkan pertandingan kedua di Boleyn Ground pada 9 Juli.

The Hammers perlu melalui empat putaran kualifikasi untuk dapat tampil pada fase grup Liga Europa.

Birkirkara dari Malta atau klub Armenia Ulisses akan menjadi lawan mereka pada kualifikasi putaran kedua, seandainya melaju ke putaran ini, demikian AFP.

(H-RF/D011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015