SYDNEY, 23 Juni 2015 (Antara/PRNewswire) -- Bahasa Inggris Australia telah menjadi salah satu pilihan terpopuler bagi orang Indonesia yang ingin belajar bahasa Inggris - total lebih dari 77.000 orang Indonesia telah bergabung dengan laman Facebook bahasa Inggris Australia, Australia Plus Learn English, sejak peluncurannya pada 2013.

 

Menurut Australian Broadcasting Corporation (ABC), pengelola laman Australia Plus Learn English, laman ini kini memiliki lebih dari tiga juta penggemar di lebih dari 50 negara, sehingga menjadikannya sebagai situs belajar bahasa Inggris terpopuler di dunia - selain institusi pendidikan bahasa Inggris terkemuka dunia seperti British Council dan Voice of America.

 

Laman Facebook Learn English menyediakan metode dan tip-tip pembelajaran bahasa Inggris yang partisipatif dan komunikatif. Para partisipan diajak untuk mengomentari tiap postingan agar dapat melatih kemampuan menulis bahasa Inggris mereka, dan kemudian akan dikoreksi oleh moderator laman, namun tak jarang juga dikoreksi oleh anggota laman lainnya, seperti guru bahasa Inggris, penutur asli, atau bahkan peserta didik lainnya.

 

Salah satu anggota laman ini yang berasal dari Indonesia, Darryus Lim, menyatakan, "Saya telah mempelajari banyak hal, seperti verba, ungkapan, verba frase, dan masih banyak lagi."

 

Divisi internasional ABC memiliki sejarah panjang dalam memproduksi materi pembelajaran bahasa Inggris melalui radio, podcast, televisi, dan online.

 

Salah program pendidikan bahasa Inggris stasiun radio ini adalah seri English for You, yang disiarkan ke jutaan masyarakat Indonesia pada tahun 1959, dan pada 1982, lima juta eksemplar buklet English for You telah didistribusikan ke seluruh Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

 

Sedangkan, layanan siaran televisi internasional ABC, Australia Plus Television, juga telah memproduksi beragam program pembelajaran bahasa Inggris, dengan program pertamanya adalah English Bites, yang diluncurkan pada medio 2000. Tayangan Australia Plus Television kini dapat dinikmati di First Media, Indovision, dan Telkomvision.

 

Sukai laman Facebook Australia Plus Learn English disini:  www.facebook.com/AustraliaPlusLearnEnglish

 

 

John Woodward

+612 8333 2084

+61 418 971302

woodward.john@abc.net.au

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015