Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI, Setya Novanto menyuguhkan makanan kegemaran Presiden Jokowi. Makanan kegemaran Presiden Jokowi itu adalah ‎‎Bakmi Citro yang sengaja didatangkan dari Solo.

Selain untuk acara buka puasa, Bakmi Citro Solo itu dipersembahkan secara khusus untuk ulang tahun Presiden Jokowi ke-54.

"Saya bawa delapan orang dari Solo. Ini makanan yang disukai Pak Presiden. Jadi makanan ini ada mie, nasi goreng, capcai, dan mie goreng dari Mbah Citro, Solo. Mie itu kan panjang, supaya umurnya panjang, nanti kalau mau menjadi capres, mesti makan mie dulu di sini," kata Novanto jelang buka puasa di rumah dinas Ketua DPR RI, Widya Chandra III, Jakarta, Selasa.

Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 54 kepada Presiden Jokowi. Namun kali ini, tak seperti biasa, ucapan selamat ulang tahun itu diucapkan dengan menggunakan bahasa Jawa. Novanto terlihat fasih mengucapkannya meski sudah lama menetap di Jakarta.

"Sugeng ambalwarsa kaping seket-sekawan (Selamat ulang tahun yang ke-54,” kata Novanto..

Katanya, ulang tahun ke-54 mempunyai arti dan makna penting bagi Presiden Jokowi. Ia menguraikan angka 54 adalah angka keberuntungan bagi Jokowi dan bila dijumlahkan 5 +4 = 9, angka 9 adalah angka tertinggi Mendengarkan ucapan dari Novanto, Jokowi yang mengenakan batik hitam-coklat, tersenyum simpul dan terlihat sumringah.

Hadir dalam acara ini Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta jajaran kabinet kerja. Ada pula Ketua Umum partai politik‎ seperti dari Gerindra Prabowo Subianto, Wiranto dari Hanura, Hary Tanoe dari Perindo, Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN, Presiden PKS Anis Matta, Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical), dan  Waketum Golkar kubu Agung Yorrys Raweyai juga terlihat.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015