Eastbourne (ANTARA News) - Caroline Wozniacki bertahan saat tiga dari lima petenis unggulan teratas bertumbangan pada putaran kedua turnamen tenis Eastbourne International di Eastbourne, Inggris, Selasa.

Unggulan kedua asal Denmark yang menjuarai turnamen pemanasan Wimbledon di pantai selatan Inggris  enam tahun lalu itu mengalahkan petenis Australia Jarmila Gajdosova 7-6 (7/4), 6-2 pada pertandingan pertamanya, untuk melangkah ke putaran ketiga.

Wozniacki kini sudah mengalahkan Gajdosova untuk kesembilan kalinya tanpa sekali pun kalah.

Penyandang 23 gelar juara itu kini mencatat menang-kalah 33-14 di lapangan rumput selama karirnya, saat dia membuka musimnya di jenis lapangan itu dengan kemenangan setelah terakhir kali kalah pada putaran kedua Prancis Terbuka.

Ketika Wozniacki melaju, beberapa petenis unggulan lainnya malah bertumbangan.

Dominika Cibulkova, finalis Australia Terbuka 2014, memenangi pertandingan keduanya pekan ini dengan menyingkirkan finalis Roland Garros dan unggulan ketiga Lucie Safarova 7-6 (9/7), 6-4.

Petenis Inggris Raya Johanna Konta memperpanjang kemenangan beruntunnya di kampung halamannya dengan menyingkirkan unggulan keempat asal Rusia Ekaterina Makarova 6-2, 6-4.

Petenis Amerika Serikat Sloane Stephens menyingkirkan jagoan tanah liat asal Spanyol Carla Suarez Navarro yang menempati unggulan kelima 6-1, 7-5.

Petenis remaja Swiss Belinda Bencic menumbangkan juara bertahan dan unggulan 12 Madison Keys 6-2, 6-2, sementara unggulan 16 Samantha Stosur dikalahkan Tsvetana Pironkova 7-5, 7-6 (7/0).

Eugenie Bouchard memenangi pertandingan keduanya sejak pertengahan Maret lalu setelah susah-payah menaklukkan Alison Riske 7-6 (7/5), 6-3. Ini adalah kemenangan pertamanya di lapangan rumput musim ini.

Para unggulan lain yang menang adalah unggulan kedelapan Karolina Pliskova, unggulan kesembilan Agineszka Radwanska, unggulan kesepuluh Andrea Petkovic, dan unggulan ke-14 Garbine Muguruza.

(I015)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015