Pepe Reina telah meminta kepada kami untuk melepaskannya dari kontrak, karena dia punya peluang menjadi kiper pilihan pertama di tim utama di Napoli
Milan (ANTARA News) - Napoli menandatangani kontrak dengan kiper cadangan Bayern Munich Pepe Reina (32) dan itu berarti kiper asal Spanyol itu kembali untuk kedua kalinya bergabung dengan klub liga utama Italia itu, demikian dikatakan kedua klub itu pada Selasa waktu setempat.

Mantan kapten tim Liverpool itu, bertugas melapis kiper utama Manuel Neuer di Bayern, tempat dia telah tampil di tiga liga dan telah ikut memenangi gelar Bundesliga.

"Pepe Reina telah meminta kepada kami untuk melepaskannya dari kontrak, karena dia punya peluang menjadi kiper pilihan pertama di tim utama di Napoli," kata wakil ketua klub Bayern Jan-Crhistian Dreesen dalam laman (www.fcbayern.de).

"Sebagai seorang pemain, dan terutama sebagai seorang pribadi, dia cocok bersama tim kami, makanya kami setuju atas permintaannya," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Reina yang kelahiran Madrid, mulai pertama bergabung di tim remaja klub Barcelona dan menghabiskan lima tahun di liga utama Spanyol, bersama Barca dia telah tampil di 30 pertandingan, dan tiga kali bersama Villarreal, dan secara total dia telah tampil 109 kali.

Pada 2005, dia pindah ke Liverpool dan dia menghabiskan delapan musim bersama klub liga utama Inggris itu dan bermain 285 kali di liga utama Inggris, dia juga dua kali memperkuat timnas Spanyol pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Bersama Liverpool dia memenangi Piala Super Eropa pada 2005, Piala FA pada 2006 dan Piala Liga pada 2012.

Bersama timnas Spanyol dia memenangi Piala Dunia 2010 dan dua Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012 serta meraih posisi ketiga di Piala Konfederasi 2009 dan posisi kedua pada 2013.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015