London (ANTARA News) - Novak Djokovic dan Serena Williams menempati urutan puncak undian turnamen Wimbledon pada Rabu saat peraih juara dua kali Rafael Nadal masuk pada peringkat 10 hasil undian.

Juara bertahan Djokovic dan juara lima kali Williams sedang menempati peringkat satu dunia menjelang penyelenggaraan Wimbledon 2015.

Sementara, mantan petenis nomor satu dunia Nadal yang juga menjuarai Wimbledon pada 2008 dan 2010 mengalami rekor yang menyedihkan pada beberapa kali All England Club dengan kekalahan pada putaran kedua, pertama, dan keempat dalam tiga kali keikutsertaannya.

Gelar sebagai juara Prancis Terbuka juga telah terenggut dari Nadal pada musim ini. Kekalahan dari petenis Ukraina Alexander Dolgopolov juga mencerminkan perjuangan petenis spanyol itu untuk meraih peringkat satu dunia.

Sebagai petenis yang menempati undian peringkat 10, Nadal diperkirakan akan menghadapi salah satu pesaing utamanya seperti Djokovic, juara tujuh kali Roger Federer, atau juara 2013 Andy Murray pada putaran keempat Wimbledon yang akan dimulai pada Senin (29/6).

Di sisi lain, Federer yang meraih gelar kedelapan di lapangan rumput Halle menempati peringkat kedua hasil undian dan Andy Murray pada peringkat empat hasil undian.

Pada pertandingan putri, Serena Williams yang berjuang meraih gelar ketiga pada 2015 setelah menang pada Australia dan Prancis Terbuka dibayang-bayangi juara bertahan Wimbledon Petra Kvitova yang menempati peringkat kedua hasil undian.

Petenis Romania Simona Halep menempati peringkat ketiga hasil undian Wimbledon dan akan menghadapi juara 2004 Maria Sharapova.

Hasil undian Wimbledon masih ditempati petenis-petenis unggulan dunia yang masuk pada peringkat 10 baik turnamen tenis putra ataupun tenis putri internasional, demikian AFP melaporkan.

(I026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015