Jakarta (ANTARA News) - Pemilihan Walikota Tangerang Selatan, Banten (2016-2021) yang akan digelar pada Desember 2015 diwarnai persaingan ketat antara Airin Rahmi sebagai petahana dengan Ivan Ajie Purwanto, kader Partai Demokrat, kata peneliti.

"Kalau melihat gelagat keseriusannya, dua kandidat tersebut kemungkinan akan bersaing ketat pada Pilkada nanti," kata Fachrurozi Majid, peneliti pada Pusat Studi Islam dan Kenegaraan (PSIK-Indonesia) dalam keterangan persnya, Rabu (24/6).

Menurut dia, indikasi keseriusan tersebut setidaknya dapat dilihat dari aktivitas pengenalan diri sebagai bakal calon Walikota Tangerang Selatan yang akan bersaing pada pergelaran Pilkada 2015.

Fachrurozi mencontohkan, atribut seperti spanduk, publikasi media, hingga relawan yang sudah mulai melakukan kegiatan pengenalan ke rumah-rumah warga (door-to-door).

Sementara itu, Asep Rohmatullah yang menjadi konsultan politik Ivan Ajie mengakui bahwa timnya sudah menerjunkan relawan door-to-door ke rumah-rumah warga untuk memperkenalkan Ivan Ajie.

"Ya, sudah sekitar dua bulan lebih kegiatan itu dilakukan dan sudah menjangkau lebih dari 100 ribu rumah tangga pada 54 kelurahan di Tangerang Selatan," katanya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015