Mereka yang menerima bantuan ini Rp40.000 per becaknya, di mana penyalurannya nanti melalui kecamatan masing-masing
Langkat, Sumut (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menjelang Lebaran ini akan segera menyalurkan bantuan buat 6.133 penarik becak baik dayung maupun bermotor yang berada di 16 Kecamatan.

"Kita segera salurkan bantuan buat penarik becak baik dayung maupun bermotor," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Kamis.

Indra Salahuddin menjelaskan bahwa bantuan buat para penarik becak dayung maupun bermotor ini sudah dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang setiap tahunnya selalu dilakukan.

"Karena Bupati sangat perhatian terhadap warga yang berprofesi sebagai penarik becak ini, maka terus dianggarkan dan penyalurannya segera dilakukan, untuk bisa dimamfakan oleh mereka," katanya.

"Mereka yang menerima bantuan ini Rp40.000 per becaknya, di mana penyalurannya nanti melalui kecamatan masing-masing," sambungnya.

Sebelumnya juga sudah disalurkan bantuan buat berbuka puasa jemaah Tuan Guru Babussalam Rp10 juta, buat lima panti asuhan Rp40 juta, termasuk juga bantuan kopi, teh, gula untuk 945 masjid yang ada di Langkat, termasuk kunjungan tim safari Ramadhan membantu masjid Rp2,5 juta.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Syahrizal menjelaskan, sebanyak 6.133 penarik becak baik dayung dan bermotor itu berada di 16 kecamatan.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015