Padang Aro (ANTARA News) - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria mengungkapkan persoalan utama masyarakat di daerahnya adalah jalan dan jembatan yang masih belum layak atau sulit dilalui.

"Jalan dan jembatan merupakan pembangunan infrastruktur yang banyak diminta masyarakat setempat karena memang masih banyak yang sulit dilalui kendaraan sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga," katanya di Padang Aro, Kamis.

Oleh karena itu, katanya, pembangunan di Solok Selatan lebih banyak untuk jalan dan jembatan agar masyarakat bisa menikmatinya.

Selain itu, imbuhnya, dengan adanya jalan dan jembatan yang memadai maka akan membebaskan masyarakat dari keterisolasian.

"Dengan terus membaiknya infrastruktur maka yang paling diharapkan yaitu mempercepat pertumbuhan ekonomi warga sehingga setiap tahun masyarakat miskin bisa dikurangi," jelasnya.

Ia berharap, semua pihak memberikan dukungan terhadap pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah karena untuk mensejahterakan rakyat.

Peran serta masyarakat dalam pembangunan, katanya, sangat besar seperti melakukan pengawasan serta memberikan tanah mereka jika dibutuhkan untuk pengembangan jalan atau infrastruktur lain.

Selain itu, katanya, yang juga banyak diharapkan masyarakat setempat yaitu peningkatan pelayanan kesehatan bagi semua kalangan.

"Kesehatan juga menjadi prioritas kami, dan pemerintah mengupayakan semua masyarakat terutama yang tidak mampu bisa berobat secara gratis," ujarnya.

Akan tetapi, katanya, dengan anggaran saat ini yang masih kurang maka hal itu akan dilakukan secara bertahap.

Selain itu katanya, pemerintah berharap masyarakat mampu bisa memberikan bantuan kepada waraga miskin dalam hal kesehatan.

Pewarta: Junismam
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015