Los Angeles (ANTARA News) - Sebuah baju hamil yang pernah dimiliki oleh Jacqueline Kennedy dan 79 koleksi foto yang belum pernah dilihat umum mengenai kaum muda keluarga Kennedy akan dilelang pada Kamis (Jumat WIB).

Balai lelang Nate D. Sanders di Los Angeles mengatakan, baju berwarna krem itu dikenakan Jacqueline Kennedy pada 1960 ketika mengandung putranya John F. Kennedy Junior.

Baju itu kemudian diberikan kepada pengasuh anak di Gedung Putih, Maud Shaw ketika Jacqueline berkunjung ke London dan si pengasuh anak itu sudah pensiun.

Serangkaian foto yang disebut hasil jepretan Shaw menunjukkan potret John Kennedy junior dan saudarinya Caroline bermain di pantai bersama anak-anak lain.

"Foto-foto ini memperlihatkan saat-saat pribadi keluarga Kennedy, kebanyakan foto yang kita lihat adalah diambil dari kegiatan di muka umum," kata Laura Kirk dari Nate D. Sanders.

"Foto-foto ini menunjukkan sisi lain yang sangat berbeda dari keluarga itu, saat mereka hanya bersama keluarga, bersantai dan bergembira, riang tanpa beban, jelas terlihat."

Penawaran untuk busana hamil dan kumpulan foto itu dimulai dengan 10.000 dolar AS.
(M007/A032)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015