Ini laga hidup atau mati karena hasil imbang apalagi kalah akan mengubur impian kita untuk menjuarai Piala Polda Jateng,"
Cilacap (ANTARA News) - Tim tuan rumah PSCS siap tampil maksimal saat melawan Persis Solo dalam babak semifinal leg kedua Piala Kepolisian Daerah Jawa Tengah di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (28/6) malam.

"Ini laga hidup atau mati karena hasil imbang apalagi kalah akan mengubur impian kita untuk menjuarai Piala Polda Jateng," kata Ketua Umum PSCS Farid Maruf di Cilacap, Jumat.

Oleh karena itu, kata dia, tim PSCS bakal diinstruksikan untuk menyerang sejak menit awal untuk membalas kekalahan 0-2 saat menghadapi Persis pada leg pertama di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/6) malam.

Menurut dia, PSCS membutuhkan minimal tiga gol agar bisa melaju ke babak final sehingga dengan serangan bertubi-tubi sejak menit awal akan memberikan banyak peluang bagi Taryono dan kawan-kawan.

Ia mengharapkan para pemain PSCS bermain lepas sehingga mampu memaksimalkan setiap peluang yang didapat.

Farid mengaku optimistis para pemain PSCS mampu menembus pertahanan Persis karena memiliki pemain yang mempunyai kecepatan saat menyerang.

"Mudah-mudahan Siswanto, Wahyu, serta pemain lainnya mampu menjadi penyuplai umpan bagi Taryono dan Budi Sudarsono untuk mencetak gol," katanya.

Ia mengatakan jika PSCS bisa dengan cepat mencuri gol, mental para pemain akan meningkat sedangkan mental lawan bakal runtuh.

Dengan demikian, kata dia, pemain PSCS akan mampu mendominasi jalannya pertandingan dan memuluskan langkah mencetak gol sehingga dapat melaju ke babak final. 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015