Brasil gagal ke semifinal Copa America

Jakarta (ANTARA News) - Sempat unggul 1-0 di babak pertama, tim nasional Brasil akhirnya gagal melaju ke partai semifinal Copa America usai dikalahkan Paraguay lewat adu penalti dengan skor 3-4 di babak perempat final.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Municipal de Concepcion, Minggu pagi WIB itu, empat dari lima algojo penalti Paraguay sukses menggetarkan gawang Brasil, yakni Alvaro Martinez, Victor Caceres, Raul Bobadilla, Derlis Gonzalez.

Sementara di kubu Brasil, penendang kedua Ribeiro dan eksekutor keempat Douglas Costa, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Dengan hasil ini, Paraguay akan bersua dengan Argentina di babak semifinal. Argentina sebelumnya telah lolos setelah menumbangkan Kolombia juga lewat skema adu penalti.

Brasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-15. Gol diciptakan Robinho usai memaksimalkan umpan silang Dani Alves dari sisi kanan lapangan. Penjaga gawang pun tak mampu menjangkau si kulit bundar.

Paraguay berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-32 melalui sepakan Roque Santa Cruz dari luar kotak penalti. Tetapi, bola sontekannya belum menemui sasaran.

Paraguay menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat titik penalti yang diberikan wasit setelah Thiago Silva melakukan pelanggaran handsball di kotak terlarang. Derlis Gonzalez yang maju sebagai eksekutor penalti, melakukan tugasnya dengan baik.

Brasil nyaris berbalik unggul pada menit ke-86 lewat tendangan bebas Dani Alves, sayangnya, bola tak menemui sasarannya.

Hingga laga 90 menit berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Laga pun langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Susunan pemain:
Brasil (4-2-3-1): Jefferson; Alves, Silva, Miranda, Luis; Fernandinho, Elias; Willian (Douglas Costa 60'), Coutinho, Robinho (Ribeiro 88'); Firmino (Tardelli 69').

Paraguay (4-4-2): Villar; Aguilar, Da Silva, Bruno Valdez, Piris; Gonzalez, Caceres, Aranda (Osvaldo Martinez 77'), Benitez (Oscar Romero 84'); Santa Cruz, Nelson Valdez (Bobadilla 74').

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar