Persis siap hadapi PSIS di final Piala Polda Jateng

Persis siap hadapi PSIS di final Piala Polda Jateng

ILUSTRASI (ANTARANews.com)

Solo (ANTARA News) - Persis Solo telah menyiapkan pasukannya untuk mencuri poin melawan tim tuan rumah PSIS pada pertandingan sepak bola final Piala Polda Jawa Tengah di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/7) malam.

Timnya telah lolos final setelah menang agregat melawan PSCS 5-1 pada semifinal "home dan away", kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu Totok Supriyanto di Solo, Senin.

Menurut Totok Supriyanto, timnya pada pertandingan semifinal leg pertama melawan PSCS menang 2-0, kemudian leg kedua di Cilacap menang 3-1. Dengan demikian, timnya tinggal selangkah lagi meraih juara Piala Polda dengan melawan PSIS Semarang.

Setelah lolos ke final Piala Polda dengan mengalahkan PSCS pada leg kedua itu, kata Totok, pihak manajemen Persis langsung memberikan bonus kepada pemain sebesar Rp15 juta.

"Bonus tidak seberapa itu diharapkan menjadi motivasi pemain tetap konsisten mengantar timnya ke tangga juara Piala Polda 2015," katanya.

Ferryanto dan kawan-kawan pada leg pertama final melawan PSIS Semarang harus dapat memaksimalkan permainan untuk mencuri poin di kandang lawan. Pertandingan pada laga penyisihan di Solo, lawan PSIS berakhir imbang 1-1 menjadi pengalaman berharga bagi timnya untuk bisa mencuri poin.

"Kami siap membuka pertandingan leg pertama final dengan kemenangan melawan tuan rumah PSIS," katanya.

Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo mengatakan bahwa timnya setelah berhasil lolos ke final, langsung diliburkan selama dua hari.

Menurut Aris Budi Sulistyo, Bayu Andra dan kawan-kawan akan kembali berkumpul melakukan latihan rutin untuk persiapan babak final pada tanggal 1 Juli mendatang.

Menurut Aris Budi, ada dua pemainnya yang mengalami cedera usai melawan PSCS Cilacap, yakni striker Persis Saddam Husein, dan gelandang Nanang Asripin. Namun, kedua pemain sedang tahap penyembuhan dan diharapkan menjelang final sugah pulih kembali.

Aris Budi menjelaskan, timnya latihan persiapan final melawan PSIS Semarang untuk mengembalikan stamina setelah libur dua hari. Ferryanto dan kawan-kawan telah bermain maksimal babak semifinal melawan PSCS, dan hasilnya menggembirakan dengan kemenangan 3-1.

"Setelah memulihkan stamina pemain, kami baru memulai merancang strategi permainan sebelum melawan PSIS," katanya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar