... baru 23 orang yang telah teridentifikasi...
Medan (ANTARA News) - Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Agus Supriatna, mengatakan, pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa siang ini, membawa 101 orang.

Usai meninjau proses evakuasi di lokasi musibah, dia mengatakan, jumlah itu ditambah dengan 12 kru pesawat dengan nomor registrasi A-1310 itu. 

Meski, telah mengetahui jumlah penumpang, tetapi pihaknya belum mengetahui secara pasti rincian korban yang berstatus anggota TNI dan sipil.

"Yang jelas, dari manifes, semua keluarga militer," katanya.

Keterangan dari Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Dwi Badarwanto, "Kami sudah di lokasi, ada 25 korban yang sudah dievakuasi."

TNI AU juga belum mengetahui alamat korban yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Maimun itu. 

Namun, kata Supriatna, ada beberapa penumpang yang memiliki tujuan ke Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, dan Pontianak, Kalimantan Barat.

Dari proses penanganan yang dilakukan bersama tim gabungan hingga pukul 17.00 WIB, telah 49 penumpang yang dievakuasi dan dibawa ke RSUP Adam Malik, Medan, untuk diautopsi.

"Dari jumlah, baru 23 orang yang telah teridentifikasi," katanya.

Sedangkan pilot pesawat yang terbang dari Pangkalan Udara TNI AU Soewondo, Medan, itu belum dapat diangkat karena posisinya diperkirakan terjepit.

"Mungkin masih di dalam, sedang dikerjakan. Kita sama-sama mendoakan semoga semua bisa ditemukan dan dibawa ke RS," ujar Supriatna.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015