Los Angeles (ANTARA News) - Pasangan papan atas Hollywood Ben Affleck dan Jennifer Garner mengumumkan rencana perceraian mereka pada Selasa (30/6), sehari setelah peringatan 10 tahun pernikahan mereka.

"Setelah memikirkan dan mempertimbangkan, kami membuat keputusan sulit untuk bercerai. Kami akan tetap saling menyayangi dan berteman satu sama lain dan berkomitmen membesarkan anak kami, yang privasinya kami minta dihormati saat masa sulit ini," kata pasangan itu dalam pernyataan bersama mereka.

Pemenang Oscar Affleck (42) dan Garner (43) berperan bersama di film "Daredevil" (2003). Mereka menikah tahun 2005 dan memiliki tiga anak yang semuanya berusia di bawah 10 tahun.

Seorang sumber mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa mereka telah berpisah selama enam bulan.

Rumor mengenai perpisahan keduanya dipicu oleh publikasi tabloid yang melaporkan truk-truk pindahan  terlihat dekat rumah mereka di California Selatan awal bulan ini.

Affleck baru-baru ini menikmati gelombang kesuksesan dengan kemenangan film "Argo" sebagai film terbaik Oscar 2012 dan film thriller "Gone Girl" (2014) menjadi hit box office.

Sementara Garner telah membintangi film-film seperti "Dallas Buyers Club" dan "Alexander and the Terrible, Horrible, No Good, Very Bad Day" dari Disney.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015