Jakarta-Jeddah kini juga dilayani Indonesia Airasia X

Jakarta-Jeddah kini juga dilayani Indonesia Airasia X

Pesawat AirAsia (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia X memperoleh izin terbang ke Jeddah dari otoritas penerbangan sipil Arab Saudi (GACA) sehingga maskapai ini dapat melayani penerbangan langsung Jakarta-Jeddah dan sebaliknya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada GACA dan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan atas dukungannya sehingga Indonesia AirAsia X dapat melayani penerbangan Jakarta-Jeddah," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan dalam siaran persnya, Rabu.

Menurut dia, hal itu adalah pencapaian baik mengingat tidak mudah bagi sebuah maskapai bisa memperolej izin dari otoritas penerbangan sipil Arab Saudi.

Ia berpendapat, izin ini embuat Indonesia AirAsia X dapat menyediakan penerbangan hemat berkualitas bagi warga Indonesia yang ingin melakukan umroh dan haji.

"Indonesia AirAsia X berupaya menghadirkan pelayanan berkualitas sehingga selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk menuju Tanah Suci," katanya berpromosi.

Penerbangan perdana Indonesia AirAsia X di rute Jakarta-Jeddah telah dilakukan dini hari tadi pukul 02.30 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

"Penerbangan perdana ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sebagai wujud syukur diperolehnya perizinan dari otoritas penerbangan sipil Indonesia dan Arab Saudi," tutup Dendy.



Pewarta: Oleh Muhammad Razi Rahman
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

BIJB kembali batal berangkatkan jamaah haji

Komentar