Tidak jarang anda harus menghormati keinginan seseorang yang telah menunjukkan tekad melayani yang begitu besar. Ia telah berbuat banyak bagi klub ini.
London (ANTARA News) - Jose Mourinho mendukung keputusan bos Chelsea Roman Abramovich soal kepindahan penjaga gawang Petr Cech ke Arsenal memasuki musim kompetisi 2015/16.

Mourinho dengan berat hati melepas penjaga gawang berkebangsaan Republik Ceska itu setelah membela Chelsea selama 11 tahun. Yang membuat pendukung Chelsea geram justru Cech hengkang Arsenal yang nota bene rival bebuyutan The Blues.

The Gunners memboyong Cech dengan mahar transfer senilai 10 juta pound dengan ikatan kontrak selama empat tahun.

Abramovich merasa bahwa penjaga gawang berusia 33 tahun itu telah menunjukkan loyalitas dan komitmen tinggi bagi Chelsea.

Mourinho mengatakan, "Petr telah berlaku sebagai pelayan hebat bagi Chelsea selama 11 tahun dan membantu klub ini memenangi sejumlah gelar. Saya selalu mengatakan saya ingin dia tetap berada di sini, tetapi saya memahami keinginan Petr hengkang lantaran ia ingin tampil bersama tim utama setiap pekan."

"Tidak jarang anda harus menghormati keinginan seseorang yang telah menunjukkan tekad melayani yang begitu besar. Ia telah berbuat banyak bagi klub ini. Saya mendukung keputusan pemilik klub ini untuk menghormati keputusan mengenai masa depan pemain," katanya sebagaimana dikutip dari laman Daily Mirror.

"Hal ini sangat jarang terjadi dalam sepak bola, bahwa seseorang mengambil keputusan manakala dirinya sedang benar-benar merasa bangga dengan prestasi klub yang ia bela selama ini. Tidak banyak klub besar di dunia yang mampu mengambil keputusan seperti ini," katanya.

Cech, mengaku bahwa Mourinho tidak ingin dirinya bergabung ke Arsenal. Ia mengatakan, "Sungguh hal yang membanggakan dapat berkomunikasi dengan Jose lewat media chatting. Ia manajer yang bersama saya telah bekerja selama bertahun-tahun dalam perjalanan karier selama ini."

Cech mengatakan, "Ia (Mourinho) salah satu manajer terbaik di dunia. Sekarang, kami menjadi lawan meski kenyataan ini tidak mengubah jalinan hubungan antara kami."     

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015