Demokrat ingin menyiapkan orang-orang terbaik di daerah-daerah. Kami berkeinginan Demokrat berkontribusi di daerah,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyatakan dalam pemerintahan baru Jokowi-Jusuf Kalla, partainya ingin lebih berkontribusi di daerah dengan cara memenangkan pemilihan kepala daerah serentak 2015.

"Demokrat ingin menyiapkan orang-orang terbaik di daerah-daerah. Kami berkeinginan Demokrat berkontribusi di daerah," katanya seusai acara pembagian 1.000 sembako serta penyantunan dan buka puasa bersama anak yatim oleh Fraksi Partai Demokrat di kompleks rumah dinas DPR RI, Ulujami, Jakarta, Jumat.

Ibas menekankan Partai Demokrat optimistis dapat sukses dalam pilkada serentak tahun ini. Demokrat sebagai partai segala golongan, menurutnya, sangat terbuka bagi seluruh elemen masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Intinya, kata Ibas, kader maupun non-kader yang memiliki potensi sebagai kepala daerah dan punya terobosan sejalan dengan Demokrat, dipersilahkan untuk mendaftarkan diri maju pilkada bersama Demokrat.

"Kami terbuka untuk semua unsur masyarakat. Apakah itu kader internal, diluar partai, selama potensial dan nantinya masyarakat bisa menikmati kepemimpinannya, maka kita bisa bekerja sama," jelas dia.

Sementara itu berkaitan dengan kegiatan bakti sosial pembagian 1.000 sembako dan penyantunan anak yatim yang dilakukan Fraksi Partai Demokrat beserta Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA F-PD), Ibas mengatakan hal itu tidak ada kaitannya dengan persiapan partainya dalam pilkada.

Ibas menekankan, kegiatan tersebut memang rutin dilakukan partainya selama bulan Ramadhan.

"Artinya jangan sampai hal positif dikaitkan dengan sesuatu yang politis. Demokrat tentu menyiapkan diri untuk pilkada serentak, yang kami harapkan berjalan transparan akuntabel dan luber, agar menghasilkan potensi pemimpin daerah yang mumpuni serta bisa berbuat lebih banyak lagi," terang dia.

Dalam acara bakti sosial itu hadir sejumlah fungsionaris Fraksi Demokrat seperti Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan, politisi Demokrat Ruhut Sitompul, Nurhayati Assegaf, Benny K Harman dan Dede Yusuf.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015