counter

Indosat targetkan 42 kota dapat layanan 4G LTE hingga 2016

Indosat targetkan 42 kota dapat layanan 4G LTE hingga 2016

Indosat meluncurkan layanan terbaru "Indosat Mobile" untuk mendukung mobilitas dan memberikan solusi kalangan wirausahawan (ANTARA News/Lukisatrio)

Saat ini baru Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar dan Balikpapan,"
Balikpapan (ANTARA News) - Indosat menargetkan sebanyak 42 kota akan mendapat layanan 4G LTE (long term evolution) pada tahun 2016 dari yang saat ini baru lima kota.

"Saat ini baru Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar dan Balikpapan," kata Head Network Optimalization Indosat, Joko Riwandi, saat peluncuran layantan 4G LTE (long term evolution) di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin.

Dalam rangka menerapkan layanan 4G LTE, perusahaan telah memodernisasi jaringan secara nasional dalam dua tahun terakhir, kata Joko.

Pada tahap pertaman, katanya, modernisasi sudah dilakukan di 23 kota di Jawa dan luar Jawa, dan pada tahap kedua sebanyak 40 kota di Jawa. Modernisasi ini akan terus dilakukan ke kota-kota kecil lainnya dan ditargetkan selesai tahun depan.

Sementara mengenai perkembangan pengguna 4G di Jakarta, Joko mengatakan bahwa penerapan di ibukota baru untuk memberikan edukasi dan memberi pengalaman bagi pelanggan untuk merasakan teknologi 4G LTE.

Jaringan 4G LTE merupakan tekonologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4.

LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman.

Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, unduh, unggah data dan foto, streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar