Mukena Malaysia "Siti Khadijah" buka butik perdana di JakartaJakarta (ANTARA News) - Mukena "Siti Khadijah" kelas premium dari Malaysia membuka butik perdana di mal FX Jakarta, Rabu.  

Pendiri label "Siti Khadijah" Padzilah Enda Sulaiman dalam peresmian butik Siti Khadijah pertama di Jakarta mengatakan ingin mempertahankan tradisi mukena yang telah berlangsung turun temurun di negara-negara Asia Tenggara.  

"Mukena adalah pakaian ibadah unik yang hanya dipakai di Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura," ujar dia di Jakarta, Rabu. Padzilah mengemukakan Mukena SK menawarkan kenyamanan lewat inovasi desain area wajah. 

Permasalahan yang kerap dialami pemakai mukena adalah soal ukuran wajah yang belum tentu pas. Antara kekecilan sehingga menimbulkan bekas di dahi akibat terlalu ketat dan kedodoran sehingga rambut mencuat keluar dari mukena.  

Lewat riset yang telah dipatenkan, Padzilah membuat mukena yang nyaman dan pas di  wajah berkat paduan dari bahan lentur seperti spandeks atau likra dengan berbagai ukuran wajah, dari XS hingga XXL.  

Mukena yang bahannya bervariasi dari katun hingga sutra itu dijual dalam kisaran di atas Rp645.000 hingga Rp1.250.000.

Padzilah menegaskan mukena SK memang kelas premium dengan harga di atas rata-rata karena dirinya ingin meningkatkan level mukena menjadi lebih tinggi.  

"Premium karena material berkualitas sehingga harga agak tinggi. Desain juga bagus dan selesa (nyaman)," jelasnya.  Merek mukena yang berdiri sejak 2009 dan telah memiliki enam butik di Malaysia itu akan membuka cabang baru di Bandung dan luar Jawa. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015