counter

Jalur Pringsurat-Secang rawan kecelakaan

Temanggung (ANTARA News) - Para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, perlu mewaspadai jalur Pringsurat-Secang karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Jalur Pringsurat-Secang yang merupakan jalur utama Semarang-Yogyakarta tersebut merupakan jalur paling rawan di wilayah Temanggung," kata Kapolres Temanggung, AKBP Wahyu Win Hardjanto di Temanggung, Kamis.

Ia mengatakan hal tersebut usai Apel Gelar Pasukan Ketupat Candi 2015 di Alun-Alun Temanggung.

Selain jalau Pringsurat-Secang, katanya para pengguna kendaraan juga perlu mewaspadai jalur atas antara Kledung-Parakan, karena kondisi jalannya berliku dan banyak turunan dan tanjakan.

Ia menuturkan untuk rawan kriminalitas, terutama untuk jalur Candiroto-Sukorejo, karena kawasan tersebut relatif sepi.

"Rawan kriminalitas yang kami antisipasi, terutama jalur menuju Sukorejo karena sepi," katanya.

Ia menuturkan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Lebaran 2015, Polres Temanggung mendirikan lima pos, terdiri atas satu pos pelayanan dan empat pos pengamanan.

"Sejumlah pos tersebut tersebar di Pringsurat, depan Pasar Temanggung, Parakan, Ngadirejo, dan Kledung," katanya.

Ia mengatakan pada operasi ketupat tahun ini diterjunkasn sekitar 780 personel, terdiri atas 360 Polri dan sisanya dari instansi terkait seperti TNI, Dinas perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP.

Ia menuturkan untuk memantau kondisi lalu lintas maupun tindak kejahatan pihaknya memasang kamera pengintai (CCTV) di Pertigaan Sari Ayam Parakan.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Arus mudik di jalur tengah Jawa ramai lancar

Komentar