EMERYVILLE, CA, July 10, 2015 - (Antara) - Pemberi sertifikat pihak ketiga terkemuka SCS Global Services (SCS) hari ini mengumumkan bahwa mereka telah disetujui untuk Percontohan Verifikasi Sustainable Apparel Coalition (SAC) untuk Modul Fasilitas Lingkungan. SCS bergabung dengan SAC sebagai anggota afiliasi pada bulan Februari 2015. Sebagai verifikatur yang disetujui, SCS sekarang dapat melakukan verifikasi independen atas produsen pakaian dan alas kaki menggunakan Modul Fasilitas Lingkungan Indeks Higg.

SAC merupakan grup industri multi-pemangku-kepentingan yang anggotanya mewakili lebih dari sepertiga pasar pakaian dan alas kaki global. Grup ini pertama kalinya meluncurkan Indeks Higg pada tanggal 26 Juni 2012, yang merupakan alat untuk membantu organisasi menstandarisasi bagaimana mereka mengukur dan mengevaluasi kinerja lingkungan produk pakaian di seluruh rantai pasokan pada tingkat merek, produk, dan fasilitas. SAC memperbarui indeks tersebut pada bulan Desember 2013, dan baru saja meluncurkan program percontohan untuk protokol verifikasi di-lokasi Modul Fasilitas Lingkungannya. Protokol tersebut telah disusun untuk mengonsolidasikan kriteria lingkungan yang sebelumnya digunakan oleh berbagai perusahaan pakaian menjadi satu alat penilaian.

"Kami senang sekali menjadi verifikatur yang disetujui untuk program percontohan yang penting ini dan dapat berpartisipasi dalam upaya kelestarian yang dipimpin oleh industri ini", kata Nicole Muñoz, Manajer Operasi SCS. "SCS memiliki posisi yang sangat baik untuk menghadirkan pemahaman dan pengalaman kami yang mendalam dalam bidang kelestarian lingkungan ke dalam kolaborasi dan kemitraan ini dengan produsen, merek, dan peritel.” SCS telah secara independen mengevaluasi produk serat dan pakaian sejak awal 1990-an, ketika menjalankan studi penilaian siklus usia perintisan untuk serat poliester daur ulang dan baru yang digunakan dalam pembuatan pakaian luar bahan bulu. Sejak saat itu, SCS telah menilai beragam produk serat alami dan sintetis dan proses produksi pakaian di bawah divisi Layanan Sertifikasi Lingkungannya.

Tentang SCS Global Services

SCS Global Services (SCS) telah menyediakan kepemimpinan global dalam sertifikasi, pengauditan, pengujian, dan pengembangan standar kelestarian dan lingkungan oleh pihak ketiga selama tiga dekade. Program ini mencakup keseluruhan bagian industri, dengan mengakui pencapaian dalam hal bangunan hijau, manufakturing, makanan dan pertanian, kehutanan, dan masih banyak lagi. SCS merupakan perusahaan pemberi manfaat (benefit corporation), yang mencerminkan komitmennya terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan. www.scsglobalservices.com

Tentang Sustainable Apparel Coalition

Sustainable Apparel Coalition (Koalisi Pakaian Berkelestarian), yang mewakili lebih dari sepertiga industri pakaian dan alas kaki global, dibentuk oleh para pemimpin kelestarian dan organisasi sosial dan lingkungan yang terdepan untuk mengatasi tantangan sosial dan lingkungan saat ini. Mengakui bahwa praktik rantai pasokan yang lebih baik merupakan keharusan dan sekaligus peluang bisnis, Koalisi ini berupaya untuk memimpin visi bersama akan kelestarian rantai pasokan industri melalui pembuatan dan penggunaan Indeks Higg. Dalam mengukur dan mengevaluasi kinerja kelestarian produk pakaian dan alas kaki melalui Indeks Higg, Koalisi bermaksud untuk menyoroti prioritas tindakan dan kesempatan untuk inovasi teknologi. www.apparelcoalition.org

Informasi Kontak
Untuk layanan verifikasi hubungi:
Nicole Munoz
Manajer Operasi
+1-510-452-8031
NMunoz@scsglobalservices.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015