Menpan instruksikan Pemkot Serang benahi layanan perizinan

Menpan instruksikan Pemkot Serang benahi layanan perizinan

Yuddy Chrisnandi. (ANTARA/Fanny Octavianus)

Tidak ada yang titip menitip dan KKN, serta menyalahgunakan wewenang."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menginstruksikan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten, untuk membenahi pelayanan perizinan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat dan para investor.

"Dengan meningkatkan pelayanan perizinan, kepercayaan masyarakat akan meningkatdan dan menjadi faktor penarik kegiatan investasi," catat Yuddy, dalam keterangan persnya seusai meninjau sejumlah kantor pelayanan publik di Kota Serang, Banten, Jumat.

Ia menimpali, "Ujung-ujungnya, akan membuka lapangan kerja baru, otomatis tingkat kemiskinan akan berkurang, dan pendapatan daerah akan naik."

Yuddy mengemukakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan pemerintah daerah untuk mengutamakan pelayanan kegiatan investasi, karena itu pelayanan publik yang berhubungan dengan investasi harus terus ditingkatkan.

"Fokuskan pembenahan pelayanan perijinan, yang di dalamnya banyak SKPD yang terlibat. Pastikan pengusaha yang datang terlayani dengan baik. Tidak ada yang titip menitip dan KKN, serta menyalahgunakan wewenang," ujarnya.

Yuddy juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) senantiasa mewujudkan perbaikan pelayanan publik dengan diawali perubahan mentalitas secara mandiri.

Ia meminta ASN menanggalkan mental priyayi, dan menggantinya dengan mental melayani.

"Itulah esensi dari revolusi mental aparatur," demikian Yuddy Chrisnandi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar