Jakarta (ANTARA News) - Ben Affleck akan membintangi dan menyutradarai film Batman terbaru, kata Deadline seperti dikutip The Guardian.

Debut Affleck sebagai pahlawan bertopeng dapat ditonton di film Batman v Superman: Dawn of Justice yang tayang Maret mendatang. Film Zack Snyder itu akan menampilkannya sebagai pria sekuat baja dalam kisah yang juga menghadirkan Wonder Woman dan Aquaman. Meskipun demikian, ada rumor yang menyebutkan dia akan tampil sebagai Batman dalam proyek berbeda.

Deadline mengatakan Affleck akan menulis skenario bersama chief creative officer DC Comics Geoff Johns dalam proyek Batman yang terpisah, menjadikannya film pertama sejak The Dark Knight Rises pada 2012. 
Johns telah menulis cerita untuk komik DC Batman, Superman dan Green Lantern. 
Affleck dikabarkan tertarik menyutradarai sejak dia berada di belakang kamera dalam adaptasi novel kriminal Denis Lehane Live by Night yang akan syuting pada November. 

Affleck juga diperkirakan akan tampil sebagai Batman di Justive League bagian pertama pada 2017 dan bagian kedua pada 2019, juga sebagai cameo di Suicide Squad tahun depan. 

Warner Bros belum mengonfirmasi keterlibatan Affleck dalam film lain Batman ini. Sang aktor sekaligus sutradara akan tampil di Comic-Con San Diego, Sabtu, dalam promosi Batman v Superman: Dawn of Justice di hadapan 6.500 penggemar.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015