Jakarta (ANTARA News) - Indiana Pacers dan Washington Wizards mendatangkan dua pemain baru, sedangkan Detroit Pistons dan Denver Nuggets memperpanjang kontrak para pemain andalannya.

Indiana Pacers mendapatkan forward Chase Budinger dari Minnesota Timberwolves dengan imbalan forward Damjan Rudez.

Budinger telah enam musim di NBA dan didraft Detroit pada putaran kedua Draft NBA 2009. Dia memperkuat Houston selama tiga musim sebelum pindah ke Minnesota pada 2012. Dia mencatat rata-rata poin 8,5 per petandingan selama karir NBA-nya.

Rudez bermain satu musim bersama Pacers setelah berstatus bebas transfer (free agent) Juli lalu.

Kemudian, Detroit Pistons mengikat mantan center San Antonio Spurs Aron Baynes dalam kontrak jangka panjang.

Syarat-syarat kontrak tidak diungkapkan, namun kesepakatan itu kabarnya berdurasi tiga tahun dan bernilai 20 juta dolar AS.

Baynes, tampil pada 70 laga (17 kali menjadi starter) selama musim lalu, dengan rata-rata 6,6 poin, 4,5 rebound dan 16,0 menit per pertandingan.

Sedangkan Washington Wizards resmi mendatangkan forward Alan Anderson untuk satu tahun kontrak senilai 4 juta dolar AS.

Anderson bercatatan rata-rata 7,4 poin dan 2,8 rebound pada 74 laga, termasuk 19 kali menjadi starter, untuk Brooklyn Nets musim lalu. Selama playoff dia berstatistik rata-rata 11,1 poin dan 3,5 rebound.

Sementara itu Denver Nuggets memperpanjang kontrak forward Wilson Chandler untuk empat tahun dalam banderol 46 juta dolar AS.

Pemain ini telah bermain pada 78 laga dengan 75 diantaranya menjadi starter selama musim lalu, sedangkan catatannya adalah rata-rata 13,9 poin dan 6,1 rebound, demikian Reuters.  

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015