counter

Pertamina siapkan BBM kemasan di titik-titik kemacetan

Pertamina siapkan BBM kemasan di titik-titik kemacetan

Bahan Bakar Khusus (BBK) Pertamax kemasan 5 liter (ANTARA FOTO/Eric Ireng)

Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina menyiapkan bahan bakar minyak dalam kemasan yang disiapkan di sejumlah titik kemacetan jalur mudik untuk memudahkan para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto.

"Kami juga menyediakan kantong-kantong (BBM) di tempat yang kemungkinan terjadi macet," kata Dwi saat melepas rombongan mudik bareng Pertamina di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan akan ada orang yang bertugas membawa kantong-kantong BBM di sejumlah titik kemacetan agar bisa mendatangi langsung para pemudik yang terjebak macet dan membutuhkan bahan bakar.

Selain disediakan dalam bentuk kantong, Pertamina juga mengemas bahan bakar dalam bentuk galon agar lebih mudah dibawa dan disimpan dalam kendaraan pemudik.

"Kemudian kita juga siapkan dalam galon-galon, sehingga ini gampang dibawa kalau ada yang macet," ucap dia.

Perusahaan minyak dan gas milik negara tersebut, juga mengantisipasi permintaan bahan bakar di jalur tol Cikopo - Palimanan (Cipali) dengan menyediakan BBM jenis Pertamax dalam kemasan kaleng.

"Ini kan jalannya 60 kilometer di antara SPBU-SPBU di tol ini, di tengah yang ada rest area non - SPBU kita kasih kaleng, ya BBM dalam kaleng," tutur Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang, menjelaskan.

Selain itu, ia mengatakan Pertamina juga menyediakan mobil tangki yang berisikan BBM di sekitar pintu Tol Cipali untuk persediaan tambahan.


Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar