Palangka Raya, (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah, merencanakan mengumumkan pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur yang akan diusung pada pilkada 9 Desember 2015 usai Lebaran.

Sampai sekarang ini nama pasangan bacagub/bacawagub belum dapat dipastikan karena masih dalam pembahasan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), kata Wakil Ketua DPP PDIP Kalteng Aries M Narang di Palangka Raya, Selasa.

"Mengenai nama calon, sampai sekarang belum. Ketua DPD Kalteng masih berada di Jakarta untuk membahas pasangan calon yang akan diusung. Setelah Idul Fitri mungkin. Kita tunggu saja," tambahnya.

Mengenai hanya hadirnya Achmad Diran dari beberapa tokoh yang telah mendaftar sebagai bacagub saat buka puasa PDIP Kalteng, Senin sore, menurut Aries bukan disengaja atau pertanda politik.

Dia mengatakan buka puasa telah dilaksanakan PDIP Kalteng setiap tahun dan mengundang seluruh kader, termasuk para tokoh yang mendaftar untuk diusung sebagai bacagub.

"Kapasitas pak Diran juga kan sebagai Wakil Gubernur menghadiri buka puasa bersama yang kami laksanakan. Intinya, perintah dari Ketua DPD PDIP Kalteng, siapapun nanti pasangan calon yang akan di usung, akan didukung sepenuhnya," kata Aries.

Wakil Ketua DPD PDIP Kalteng itu mengatakan Ketua DPD juga lebih berharap Pilkada Gubernur Kalteng maupun Bupati Kotawaringin Timur per 9 Desember 2015 nanti dapat terlaksana dengan lancar.

Masyarakat Kalteng juga diharapkan menggunakan hak pilihanya secara cerdas untuk menentukan pemimpin provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu selama lima tahun atau periode 2016-2021.

"Mari kita jaga suasana yang telah kondusif selama ini. Masyarakat jangan mudah terprovokasi. PDIP Kalteng juga akan mendukung siapapun nantinya yang menjadi pilihan masyarakat Kalteng," demikian Aries.

Pewarta: Jaya Wirawana Manurung
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015